Cara Olah Seafood untuk Hidangan Men「Football betting rebate」tah, Pakai Talenan Biru

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Situs resmi mahkota

Executive CFootbFootball betting rebateall betting rebatehef Four FootbaFootball betting rebatell betting rebatepoints by Sheraton Makassar, Chef Suwanta mengatakan bahwa hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan bahan yang masih segar.

Pastikan pula kamu sudah mencuci bersih seafood tersebut menggunakan air mengalir. Buang insang serta isi perutnya dan bersihkan dari sisik sampai bersih.

Mungkin tak memerlukan proses pemasakan khusus, tapi kamu perlu melakukan hal-hal tertentu untuk memastikan seafood tak mengeluarkan bau amis ketika dimakan dalam keadaan mentah.

Penggunaan cutting board berwarna biru dilakukan sesuai standar. Talenan berwarna putih biasanya untuk memotong roti, merah untuk daging, kuning untuk unggas, hijau untuk sayur, dan biru untuk seafood.

Selain itu, pisau dan talenan atau cutting board yang digunakan untuk memotong ikan juga harus bersih dan tidak boleh dicampur dengan bahan lain karena bisa mengontaminasi bau dari seafood tersebut.

“Pisau tidak boleh dicampur untuk potong bahan lain. Cutting board juga harus khusus berwarna biru,” ujar Chef Suwanta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email



JAKARTA, KOMPAS.com – Membuat hidangan seafood mentah tak semudah kedengarannya.

Baca juga: Bumbu yang Bisa Hilangkan Bau Amis Seafood, Bawang Putih sampai Kecap

“Pilih ikan yang memang fresh dan kualitasnya masih bagus. Bisa dilihat dari tekstur ikan yang masih padat dan kenyal. Bola matanya juga masih fresh, serta dari bau ikan tersebut,” ujar Chef Suwanta pada Kompas.com, Minggu (7/6/2020).

Ilustrasi memotong ikan tuna mentah.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat mengolah seafood khususnya ikan untuk disajikan dalam keadaan mentah.

Jika untuk pengolahan di rumah, kamu bisa menggunakan talenan berwarna putih. Namun yang paling penting pastikan talenan harus sudah dicuci bersih setelah dipakai dan sebelum digunakan untuk memotong ikan.