Ajarkan Anak Kelola Sampah Sejak Dini di Rumah dengan「Live Casino」 Cara Ini

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Situs resmi mahkota

"Kami memilih mengembangkannya melalui metode seri dongeng edukasi yang akan menarik minat anak-anak untuk lebih mengerti seputar permasalahan sampah," imbuhnya.

Dengan gaya berpetualang, anak-anak juga diajak untuk menjadi pahlawan lingkungan dengan memilah dan membuang sampah pada tempatnya.

Samtaku memberikan edukasi terkait pentingnya pengelolaan sampah sejak usia dini.

Baca juga: Cara Membersihkan Noda Saus dan Mayones di Karpet

Sementara itu, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, inisiatif ini merupakan bagian dari visi besar Danone One Planet One Heath.

Baca juga: Ingat, Jangan Gunakan Cuka untuk Membersihkan Benda-benda Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan gelaran Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) yang diinisiasi oleh komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Danone Indonesia meluncurkan Seri Dongeng Edukasi Sampahku Tanggung Jawabku (Samtaku).

Inisiatif ini juga merupakan bentuk dukungan Danone Indonesia dalam menangani permasalahan sampah plastik di lautan yang saat ini juga menjadi bagian dari fokus pemerintah, sesuai Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 untuk memulai Gerakan Indonesia Bersih.

Seri dongeng karya Mochamad Ariyo Faridh Zidni dan ilustrator Dewi Tri Kusumah Handayani ini, berbentuk buku cerita bergambar dan video animasi. Dongeng terdiri dari empat judul, yaitu Petualangan Pagi-pagi, Bahaya Mengancam, Jagoan Beraksi, dan Tawa Kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Melalui tokoh kakak-beradik Mita dan Dodo, anak-anak diperkenalkan tentang jenis sampah, perjalanannya, serta dampak buruknya jika dibuang sembarangan.

Seri dongeng ini diharapkan bisa mengajak anak-anak untuk mulai belajar menjaga lingkungan dari sampah dengan menarik dan menyenangkan.