Hezbollah Berterima Kasih Bahan Bakar Minyak Iran Akan Tiba di L「Baccarat Chinese」ebanon

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Situs resmi mahkota

DBaccarat ChineseapatkaBaccarat ChinBaccarat Chineseesen informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sayyed Hassan Nasrallah adalah pendukung utama Hezbollah, tetapi tunduk pada sanksi ekonomi AS.

Baca juga: Antre Berjam-jam demi Bahan Bakar, Warga Lebanon Ramai-ramai Shalat di Pom Bensin

Nasrallah mengatakan pemerintah Suriah telah memobilisasi puluhan truk tanker untuk mengangkut solar ke kota Baalbek di Lebanon timur pada Kamis (16/9/2021).

Nasrallah berterima kasih kepada Suriah karena mau menerima kiriman bahan bakar minyak pada Minggu (12/9/2021), dan memfasilitasi transfer bahan bakar minyak tersebut.

BEIRUT, KOMPAS.com - Sayyed Hassan Nasrallah, pemimpin gerakan Hezbollah Lebanon mengatakan kapal pertama yang akan membawa bahan bakar minyak Iran untuk membantu Lebanon melalui krisis keuangan telah berlabuh di Suriah.

Ia juga mengatakan bahan bakar minyak Iran akan mencapai Lebanon pada Kamis (16/9/2021).

“Kami bisa mendapatkan seluruh armada kapal...tetapi kami tidak melakukannya karena kami tidak ingin memperburuk siapa pun,” katanya.

Nasrallah mengumumkan pada Agustus bahwa ia telah mengatur pembelian bahan bakar minyak dari Iran untuk mengurangi kekurangan pasokan, seperti yang dilansir dari Al Jazeera pada Senin (13/9/2021).

"Kami diberitahu bahwa kedatangan kapal di sini (di Lebanon) akan membahayakan negara, dan kami tidak ingin membahayakan negara, jadi kami memilih opsi lain," kata Nasrallah dalam pidato yang disiarkan televisi pada Senin (13/9/2021).

Nasrallah pada Senin (13/9/2021) mengatakan kapal kedua yang mengirim bahan bakar minyak akan tiba di pelabuhan Suriah Baniyas dalam beberapa hari kemudian.

Baca juga: Orang Terkaya di Lebanon Ditunjuk Jadi Perdana Menteri Baru Saat Negara Dilanda Krisis Parah

Kapal ketiga dan keempat, masing-masing membawa bensin dan bahan bakar minyak, juga akan tiba.