Xi Jinping Desak China Persiapkan Militer di Tengah Kekhawatiran Keamanan Af「American Lottery」ghanistan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Situs resmi mahkota

Para pAmericaAmerican Lotteryn Lotteryejabat Beijing selaAmerican LotteryMa berbulan-bulan menyatakan keprihatinan bahwa penarikan AS dari Afghanistan memicu kebangkitan Taliban, dan mengundang ketidakstabilan regional.

Xi membuat pernyataan tentang memperkuat kekuatan militer negara itu jelang peringatan 94 tahun pembentukan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA).

Xi dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi minggu ini mengatakan penarikan AS dapat memberi separatis Uighur basis operasi teror, di mana mereka dapat melakukan serangan terhadap PKC di wilayah barat Xinjiang.

"Di jalan untuk sepenuhnya membangun negara sosialis modern dan mewujudkan tujuan seratus tahun kedua, pertahanan nasional dan militer harus ditempatkan pada posisi yang lebih penting, dan konsolidasi pertahanan nasional dan militer yang kuat harus dipercepat," kata Xi, Jumat (30/7/2021), menurut South China Morning Post.

Baca juga: China-Rusia Gelar Latihan Militer Skala Besar, 10.000 Tentara Terlibat

Kehadiran sekutu barat itu dilihat sebagai upaya menantang klaim Beijing atas perairan perdagangan internasional tersebut.

Jurnal Qiushi PKC mencatat bahwa Xi juga memerintahkan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) untuk "benar-benar setia" kepada Partai Komunis China. Dia mengeklaim bahwa sistem kepemimpinan absolut negara itu, merupakan keuntungan militer bagi China dibandingkan dengan demokrasi Barat.

Newsweek melaporkan pada Jumat (30/7/2021), Xi mengatakan China harus siap untuk "berjuang secara militer" karena Amerika Serikat akan menarik diri dari Afghanistan pada 11 September tahun ini.

BEIJING, KOMPAS.com - Presiden China Xi Jinping meminta kepemimpinan militernya untuk memperkuat solidaritasnya dengan Partai Komunis China (PKC) di tengah peringatan potensi konflik bersenjata, dan masalah keamanan di perbatasan dengan Afghanistan.

Sementara perbatasan timur China, kapal perang angkatan laut Inggris dan Amerika telah meningkatkan kehadiran mereka dari Laut China Selatan.

"Kita harus bertahan dalam memperkuat keseluruhan perencanaan perang dan membuat persiapan untuk perjuangan militer," tambah presiden China.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Pejabat Tinggi China dan Taliban Bertemu Jelang Penarikan Penuh Pasukan AS dari Afghanistan