Robot InSight NASA Deteksi 2 Gempa Kuat Guncang P「Lottery betting」lanet Mars Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Situs resmi mahkota

PeLottery bettLottery bettinginglottery bettinLottery bettinggneliti NASA ini akhirnya menemukan bukti tanah longsor baruLottery betting-baru ini, serta batu-batu besar yang telah berguling menuruni lereng curam di beberapa jurang di Planet Merah.

Longsoran batuan ini tampak konsisten dengan dampak gempa yang terjadi di Bumi.

Misi InSight mendapat perpanjangan dua tahun pada bulan Januari, dan pada saat itu tim berharap dapat membuat catatan rinci tentang aktivitas seismik Mars.

Ahli geologi dapat memprediksi bahwa robot InSight NASA mungkin mendengar gempa dari wilayah Cerberus Fossae enam tahun sebelum pesawat ruang angkasa itu mendarat di Mars.

Saat kembali pada tahun 2012, tim peneliti menggunakan citra yang diambil oleh kamera HiRISE Mars Reconnaissance Orbiter untuk memeriksa daerah tersebut.

Baca juga: Foto Mars Diambil Robot Perseverance NASA, Begini Wajah Planet Merah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sementara itu, para peneliti sangat antusias dengan deteksi yang datang dari Cerberus Fossae, dan berharap gempa yang lebih kuat belum datang.

Ini menunjukkan bahwa gempa di Mars mungkin baru saja terjadi dan deteksi baru InSight memvalidasi teori itu.

Wahana luar angkasa NASA, Insight masih memiliki cukup energi untuk membuat SEIS tetap berjalan selama satu atau dua bulan lagi, setelah itu ia juga harus masuk ke mode hibernasi.

Jika robot InSight NASA mendengar atau mendeteksi gempa di planet Mars yang lebih kuat, maka getarannya mungkin cukup dalam untuk berinteraksi dengan mantel planet dan intinya.

Tantangan lain yang dihadapi robot InSight, yakni panel surya yang tertutup debu, yang berarti beberapa instrumen pendarat, seperti stasiun cuacanya, harus dimatikan sementara.

Baca juga: Ada 5 Rentetan Gempa Kuat Guncang Indonesia Hari Ini, Apakah Wajar?

Untuk memastikan data dengan kualitas setinggi mungkin, mereka telah mulai menggunakan lengan robot pendarat untuk mengubur kabel instrumen SEIS.

Baca juga: Robot Perseverance NASA Sukses Mendarat di Mars, Cari Bukti Kehidupan

Upaya ini dilakukan diyakini dapat mengurangi kebisingan angin, getaran, dan fluktuasi suhu, yang semuanya dapat mengganggu seismometer dan menyamarkan kemungkinan deteksi gempa marsquake di planet Mars.