Gempa Hari I「bet365 official website」ni: Setelah Aceh, Lindu M 5,4 Guncang Kepulauan Mentawai

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Situs resmi mahkota

Wbbebet365 official webbet365 official websiteSitet365 official websiteet365 official websiteilayah Sikakap merasakan bet365 official websitegetaran dari guncangan gempabumi ini dengan skala intensitas IV MMI, di mana bila pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Hasil analisis BMKG juga menunjukkan episenter gempa bumi ini terletak pada koordinat 3.23 LS dan 100.27 BT.

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono ST Dipl Seis MSc menyampaikan dalam keterangan tertulisnya menyebutkan lokasi tepatnya berada di laut pada jarak 119 km arah Barat Daya Kota Mukumuko, Bengkulu pada kedalaman kilometer.

Adapun, hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan, bahwa gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan naik atau thrust fault.

Hasil monitoring BMKG hingga pukul 17.01 WIB, Kamis (15/10/2020) belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan atau aftershock, dan juga tidak berpotensi tsunami meski guncangan gempa berlokasi di laut.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas subduksi di bawah Kepulauan Mentawai," ujarnya.

Tetapi getaran dari guncangan gempabumi ini dirasakan disejumlah wilayah dengan skala intensitas yang berbeda-beda.

KOMPAS.com - Setelah wilayah Samudera Hindia Pantai Barat Sumatera, gempa bumi tektonik juga mengguncang wilayah Kepulauan Mentawai dengan magnitudo M 5,4.

Baca juga: Beredar Voice Note Lampung Akan Gempa, BMKG Tegaskan Gempa Tak Dapat Diprediksi

Baca juga: BMKG: Aktivitas Gempa yang Dirasakan Selama September 2020 Meningkat

Catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi di Kepulauan Mentawai tersebut terjadi pada pukul 16.41 WIB, Kamis (15/10/2020).