Resep Martabak Telur「Baccarat Skills Road List」 Mini Isi Daging Cincang, Bikin Pakai Kulit Lumpia

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Situs resmi mahkota

IluBaccarat Skills Road ListsBBaccarat Skills Road Listaccarat Skills Road Listtrasi kulit martabak telur yaBaccarat Skills Road Listng elastis.

5. Panaskan margarin dan minyak goreng dalam wajan datar. Goreng martabak telur mini sampai kering, pastikan kamu selalu menggunakan api kompor kecil agar martabak tidak cepat gosong.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Buku “Makanan Kaki Lima Paling Diminati - 25 Resep Gorengan” (2013) oleh Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

3. Pecahkan telur ke dalam wadah, kocok lepas. Masukkan tumisan daging dan irisan daun bawang, aduk rata.

Selengkapnya, berikut cara membuat martabak telur mini yang spesial dengan isian daging cincang untuk 20 buah dilansir dari buku “Makanan Kaki Lima Paling Diminati - 25 Resep Gorengan” (2013) oleh Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Penggunaan kulit lumpia bisa memudahkanmu dalam membuat martabak telur. Pasalnya, kamu tidak perlu membuat adonan kulit dari awal.

Cukup dengan mencampurkan bahan isi dan menuangkannya di atas kulit lumpia. Goreng dengan wajan datar dan minyak secukupnya.

Goreng martabak sampai kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. Hidangkan dengan acar mentimun dan cabai rawit.

Baca juga: Resep Martabak Telur Mini, Camilan Praktis untuk Akhir Pekan

KOMPAS.com - Sedang ingin membuat martabak telur di rumah, tetapi tidak memiliki banyak waktu? Kamu bisa mengikuti resep martabak telur mini pakai kulit lumpia.

Baca juga: 4 Cara Membuat Kulit Martabak Telur agar Tidak Mudah Sobek

2. Taburkan lada bubuk dan tambahkan dengan bumbu kari dan garam. Aduk sampai daging matang dan mengering. Pastikan tumisan daging kering agar kulit lumpia tidak bocor. Angkat dan sisihkan.

Baca juga: Resep Kulit Martabak Telur, Hasilnya Elastis dan Anti Sobek

1. Panaskan margarin, tumis bawang bombai sampai harum dan layu. Tambahkan daging cincang ke dalam tumisan. Aduk sampai daging berubah warna.

4. Ambil satu lembar kulit lumpia, taruh dua sendok makan adonan isi dan telur. Lipat kulit lumpia hingga adonan isi terletak di tengah bagian kulit, lipat menyerupai amplop.

Bahan: